No Comments

Kunjungi Lima Titik Posko Banjir, Beri Semangat Banser

BERI SEMANGAT : Tim monitoring PC GP Ansor Kudus yang dipimpin Dasa Susila berkoordinasi dengan pemerintah desa dan para personel banser. Tim melihat kondisi warga terdampak dan memberi dukungan moral ke personel banser yang bekerja di lapangan.
BERI SEMANGAT : Tim monitoring PC GP Ansor Kudus yang dipimpin Dasa Susila berkoordinasi dengan pemerintah desa dan para personel banser. Tim melihat kondisi warga terdampak dan memberi dukungan moral ke personel banser yang bekerja di lapangan.

KUDUS, ansorkudus.or.id – PC GP Ansor Kudus terus fokus pada penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah kecamatan. Selain di Kaliwungu, personel Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ansor Kudus diimbau untuk memperkuat penanganan di Kecamatan Mejobo, Jati, dan Undaan.


Ketua Ansor Kudus Dasa Susila didampingi Sekretaris Hidayat Nur, Bendahara Gus Farid, dan Kasatkorcab Banser M Afifudin terjunmengunjungi posko-posko pengungsi. Kunjungan pertama ke posko banjir di Balai Desa Payaman, Mejobo.


Di sana selain warga tedampak juga difungsikan sebagai dapur umum. Di tempat tersebut relawan Banser berbaur membantu mulai dari dapur umum, penggalangan bantuan, evakuasi hingga berjaga 24 jam.


Selanjutnya tim monitoing bergeser ke posko Balai Desa Kirig, Mejobo. Saat kunjungan diterima kepala desa setempat, Slamet Sidiq. Di lokasi tersebut lebih banyak difungsikan dapur umum. Karena belum ada yang mengungsi di tempat tersebut.

Tim monitoring pun bergegas ke posko di Balai Desa Temulus, Mejobo. Di lokasi tersebut sesak aktivitas dapur umum dan para relawan. Dasa berkoordinasi dengan Ketua Ansor Mejobo Joni Prabowo untuk memaksimalkan personel Bagana.


”Kami bersama para pengurus harian Ansor Kudus terjun untuk mengetahui kondisi lapangan. Utamanya melihat langsung warga yang terdampak. Selain itu, memberi dukungan moral dan semangat sahabat-sahabat Banser yang bekerja di setiap lokasi banjir,” ujar Dasa saat ditemui di lokasi posko Temulus kemarin.


Dia mengatakan, pihaknya sudah mulai menggalang dana dan logistik. Semua digerakkan mulai dari rantin hingga anak cabang.
”Diantara yang kami kumpulkan, berupa uang, beras, mie instan, minyak goreng serta obat-obatan. Diharapkan dapat meringankan saudara yang sedang membutuhkan,” lanjut Dasa.

Tim monitoring juga berkunjung ke Balai Desa Gulang. Lalu dilanjutkan ke Posko Jati yang berlokasi di kawasan kuliner lentog Tanjung Karang, Jati.
“Dalam penanganan banjir kita harus bekerja sama dengan berbagai pihak. Kami siap bersinergi dengan siapapun termasuk Banser Ansor,” kata Kades Gulang Aris Subkan. (AR)

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/