No Comments

Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Pengendara dan Bangunan SD

WASPADA: Pohon tumbang menimpa bangunan SD 2 Kedungsari, Kecamatan Gebog, pada pukul 16.40 petang tadi (28/3/21).

KUDUS, ansorkudus.or.id – Hujan disertai angin kencang membuat pohon di sejumlah titik tumbang. Kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 16.30 petang (28/3/2021). Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

Pohon-pohon yang tumbang itu terjadi di Desa Kedungsari, Gebog. Tepatnya tak jauh dengan SD Negeri 2  Kedungsari. Atap genting sekolah itu pun ambrol ditimpa pohon. Ada hingga 3.000 genting dan kayu atap mengalami kerusakan.

Selain itu kejadian serupa terjadi di jalur Gebog-Bategede. Masih di Desa Kedungsari. Kebetulan saat kejadian berlangsung ada pengendara sepedamotor melintas.

“Tadi ada pengendara yang lewat memang. Cuma luka ringan. Untuk sekolah yang rusak sudah kami informasikan ke BPBD, pihak desa serta sekolah,” terang Kanit Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab PC GP Ansor Kudus Nor Yanto.

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di jalan lingkar Kaliwungu. Di lokasi tersebut tak ada korban luka maupun jiwa.

Pihaknya mengaku menerjunkan sedikitnya delapan personel per titik. Bahu-membahu membersihkan pohon dengan pihak terkait maupun warga setempat. “Alhamdulilah kami sedia alat dan personel cukup,” kata dia.

Ia mengharapkan agar semua pihak utamanya pihak terkait memperhatikan  pohon-pohon yang terlalu rimbun rantingnya atau sudah lapuk untuk dipangkas. Agar tak membahayakan saat terjadi angin kencang. (MS/AR)

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/