No Comments

Sukses Gelar Lomba Media Juang, Ini Harapan Ketua Ansor Jati

SELAMAT: Ketua PC GP Ansor Kudus Dasa Susila menyerahkan hadiah lomba media juang yang digelar PAC GP Ansor Jati belum di MI Baitul Mukminin, Desa Getas Pejaten, Jati, Kudus belum lama ini.

KUDUS, ansorkudus.or.id – Setelah berjalan selama dua pekan, lomba media juang PAC GP Ansor Kecamatan dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Ansor ke-87 resmi berakhir 24 April lalu.

Pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah digelar pada Sabtu (24/4) malam lalu di MI NU Baitul Mukminin Getaspejaten usai pelaksanaan Apel Kebangsaan Ansor Banser Sejati.

Ketua Ansor Kudus Dasa Susila didampingi Sekretaris Hidayat Nur dan Waka. Kominfo Dwi Syaifullah serta Ketua PAC Ansor Jati Mukhlisin menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba.

Lomba media juang Ansor Sejati diikuti Pimpinan Ranting Ansor se Kecamatan Jati. lomba ini mensyaratkan pesertanya menunjukkan ekspresi dan semangat pimpinan ranting serta menyampaikan doa harapan pada Harlah Ansor ke 87 melalui video yang di posting di akun resmi media sosial Pimpinan Ranting Ansor se Kecamatan Jati.

Gunawan Setiyadi, Waka Kominfo PAC Jati yang membidangi lomba ini mengatakan inilah pertama kalinya dalam sejarah Ansor Kecamatan Jati seluruh Pimpinan Ranting yang ada di Kecamatan Jati yakni 14 Ranting aktif bergerak, berorganisasi dan berjuang baik di dunia nyata maupun dunia maya.

“Lomba ini merupakan implementasi dari tema Nasional Harlah Ansor Tahun ini yaitu : Transformasi Media Juang Gerakan Pemuda Ansor, Pagar Baja Gerakan Kita. Sahabat sahabat diranting harus siap berperang didunia maya dalam upaya membentengi generasi muda dari faham radikal yang masif disebarkan melalui media sosial, salah satunya dengan cara menyebarkan Islam rahmatan lil alamin melalui akun media sosial” katanya.

Sebelumnya Mukhlisin Ketua Ansor Jati berharap Ansor Jati harus mampu menjadi problem solving bagi permasalahan di masyarakat.

“Kegiatan informasi keislaman ala ahlussunnah waljamaah annahdiyah sangat perlu. Ini sangat mungkin faham terorisme tersebar karena salahnya informasi keislaman. Oleh karena itu melalui media informasi masa kini 14 ranting ansor harus memaksimalkan syiar disemua media informasi yang ada,” kata Mukhlisin.

Dasa Susila Ketua Ansor Kudus dalam Orasi Kebangsaan menyampaikan bahwa Ansor Banser harus bertransformasi dalam berjuang serta tidak boleh tinggal diam di masa pendemi ini.

“Perang kita tidak hanya perang ideologi di darat, tapi juga perang ideologi di lintas sektor termasuk di dunia internet. Sebarkan nilai- nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin, rebut posisi posisi strategis jika Sahabat sahabat ingin mengembangkan organisasi lebih besar lagi lebih besar manfaatnya kepada masyarakat,” katanya.

Lomba media Juang ini dimenangkan oleh Pimpinan Ranting Ansor Loram Kulon, diposisi kedua Ranting Jepangpakis dan Ranting Loram Wetan di posisi ketiga.

Selain ketiga ranting tersebut, semua ranting peserta lomba juga mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dari PAC Ansor Jati. (MG/AR)

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/