No Comments

Rakercab II, Targetkan Program Kerja Dirasakan PAC dan Ranting

KUDUS, ansorkudus.or.ID РDemi mewujudkan kemandirian organisasi, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus akan melakukan proses akselerasi, atau percepatan program kerja melalui Rakercab II yang akan diselenggarakan pada Jumat, (28/1)  di MTs Nurul Huda, Desa Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus.

Ketua PC GP Ansor Kudus Dasa Susila memaparkan, pengambilan langkah akselerasi atau percepatan ini pihaknya melakukan sebagai upaya mengejar ketertinggalan program selama 2 tahun kemarin. Di mana situasi pandemi saat itu sangat-sangat membatasi pergerakan dan program kerja organisasi.

“Dengan adanya akselerasi kita berharap hal-hal yang belum kita lakukan atau ketertinggalan kemarin mampu kita wujudkan bersama-sama di tahun 2022,” kata Dasa.

Sesuai dengan PD PRT Ansor, kegiatan Rakercab II ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program yang telah dilaksanakan, merencanakan pelaksanaan program selanjutnya, menjalankan keputusan oprasional, dan membahas hal-hal lain yang dipandang perlu.

“Target PC GP Ansor Kudus selama setahun kedepan adalah implementasi program-program kerja menyasar dan bisa dirasakan sampai di tataran ranting serta mampu memberikan ruang kepada kader-kader kepada organisasi,” imbuhnya.

Selain diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus, Rakercab II juga rencananya akan dihadiri  PC NU Kabupaten Kudus.

Kepanitian dan kesiapan kegiatan Rakercab II di-handle langsung oleh wakil ketua bidang organisasi, M. Arif Musta’in. Ketika ditanya kesiapan pelaksanaan Rakercab II, ia mengatakan kesiapan perlengkapan dan tempat sudah ditangani tim khusus GS (General Service) Ansor Kabupaten Kudus yang dipimpin sahabat Uung, adapun acara dan sidang disiapkan oleh Pj dari Deptartemen Organisasi. Yakni Sahabat M. Jamaluddin dan Agus Hasan Muzaki.

“Secara pelaksanaan Rakercab II ini dimulai opening ceremony, dilanjutkan dengan sidang pleno pemaparan program kerja 1 tahun kedepan masing-masing departemen, dilanjutkan penetapan serta pembacaan konsederan sidang,” terang Arif.

Mengenai target Rakercab II, Arif menuturkan dalam satu tahun kedepan targetnya adalah percepatan program-program kerja yg selama tahun kemarin terkendala pandemi. Hal ini selaras dengan arahan dari ketua PC Ansor Kudus dengan mengusung tema “Akselerasi Menuju Kemandirian Organisasi”. (AS/AR)

 

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/