No Comments

Ini Nama-Nama Calon Ketua Ansor Kaliwungu, Siapa Saja Sih..

 

Ansor Kaliwungu Memilih

 KUDUS, ansorkudus.or.ID – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-15 PAC GP Ansor Kaliwungu sangat menarik untuk disimak. Selain masih berbau pertarungan kontestasi dua tahun silam, momen ini sangat seksi. Karena periode ini bakal mengarungi perhelatan politik 2024.

Hingga dua hari sebelum pergelaran konferancab yang rencana bakal dilaksanakan di SMK NU Maarif Prambatan Lor pada Ahad (30/1) besok, para calon atau kader potensial masih bersikap basa-basi. Siapa sih para calonnya, yuk kita intip…

Pertama, Konferancab Ansor Kaliwungu nampak tak afdol tanpa menyebut-nyebut nama incumbent, Abdul Rozak. Namun belum-belum ia sudah menepis dugaan terhadapnya akan maju lagi.

“Dalam benak saya sudah tidak ingin dicalonkan lagi. Saya sudah menyampaikan itu secara tegas dalam rapat-rapat panitia,” kata Rozak.

Ia juga memastikan para pengurus harian (PH) tidak akan mengarahkan ranting-ranting untuk memilih salah satu. Ia mengaku akan membeiarkan semua ranting untuk berjalan secara alamiah.

”Karena dulu sudah ada komitmen agar pemilihan ketua tidak ada intervensi dari pengurus maupun senior. Hal ini agar ke depan organisasi berjalan lancar tanpa ada beban politis,” tegasnya.

Ke dua, Azwar Anas. Nama yang satu ini masih disebut-sebut sebagai calon yang direkom para pimpinan ranting. Pengurus harian PC GP Ansor Kudus ini mengaku tidak akan maju dalam konferensi Ansor Kaliwungu.

Ora mas, aku ki sopo. Liyane jeh akih. Angger kono. (Tidak aku itu siapa. Kader yang lain masih banyak. Terserah sana),” sergah Azwar kepada ansorkudus.or.ID.

Disinggung bila ranting menghendaki, ia mengatakan silakan saja. Karena, katanya, konferancab sebelumnya dia juga tidak tahu dicalonkan.

Ke tiga, Fahmi. Di jajaran ke pengurusan hingga ke ranting pasti sudah tak asing. Karena ia merupakan Sekretaris PAC GP Ansor Kaliwungu periode sekarang. Namun ia juga menggunakan jurus berbasa-basi.

“Kalau saya tidak tahu dan fokus mengurusi laporan pertanggungjawaban (LPJ). Sekarang ini LPJ sudah siap,” kata Fahmi.

Dia mengaku masih buta dan masih terlalu hijau (junior) dalam pencalonan di konferancab. “Yang berpengalaman saja dulu, mas,” imbuh dia.

Ke empat, Muhamad Romli. Ia tegas menolak bila ada yang mau memberi rekom terhadap dirinya. Ia mengaku mencabut diri dari aktivitas PAC GP Ansor Kaliwungu.

“Saya pastikan saya tidak akan mencalonkan diri. Saya anteng di rumah. Karena prinsip saya kalau tarung ya all out. Kalau tidak ya tidak,” katanya.

Ke lima, ada sumber juga yang menyebut nama Mukhlis menjadi kader potensial yang dicalonkan. Namun ia juga mengaku vakum dan tidak banyak terlibat dalam kegiatan Ansor Kaliwungu. ”Saya kali ini nggak ikut upyek mas,” katanya. (AS/AR)

 

 

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/