No Comments

Wujudkan Herd Immunity, Ansor Kudus Laksanakan Vaksinasi Booster

Gandeng RSUD dr. Loekmono Hadi dan Dinas Kesehatan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Besok pagi (12/02), jajaran pengurus harian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus akan melaksanakan vaksinasi booster di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

Wakil ketua bidang hukum dan advokasi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Ansor Kudus Saiful Anas mengatakan, vaksinasi di jajaran pengurus harian PC GP Ansor Kudus ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan vaksinasi booster.

HERD IMMUNITY : Ketua Ansor Kudus Dasa Susila menjalani vaksinasi di RS Masyitoh pada tahun lalu. Rencana Ansor Kudus menggandeng RSUD dr Loekmono Hadi untuk menggelar vaksinasi dosis ke tiga besok (12/2).

Selanjutnya, PC GP Ansor Kudus akan segera menyosialisasikan vaksinasi booster kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Kudus supaya mengumpulkan data seluruh kader Ansor di tingkat PAC dan ranting untuk mempersiapkan kegiatan vaksinasi booster.

Anas mengatakan, Ansor mempunyai kewajiban juga membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. Vaksin boster ini juga sangat penting bagi kader Ansor mengingat intensitas kegiatan organisasi kader Ansor sangat tinggi.

“Mereka perlu menjaga diri di tengah badai covid, maka kami harus turut mewujudkan herd imunity (kekebalan komunal, red). Kami akan berusaha memenuhi berapapun jumlah dosis yang dibutuhkan,” kata Anas.

GP Ansor Kudus bekerja sama dengan RSUD dr. Loekmono Hadi untuk menyukseskan kegiatan ini. Anas menuturkan jika kemudian peserta membeludak, maka Ansor Kudus akan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kudus. Hal ini supaya dapat melaksanakan vaksinasi di beberapa titik, untuk menghindari kerumunan.

“Kami memprioritaskan semua kader Ansor dan keluarganya agar di vaksin terlebih dulu, setelah itu kami akan membantu dan memfasilitasi masyarakat umum,” imbuhnya.

Pihaknya menuturkan, saat ini Dinas Kesehatan Kudus telah menyediakan booster setengah dosis jenis Pfizer sebesar 0,15 mili, AstraZeneca ukurannya 0,25 mili, dan Moderna full dosis 0,5 mili.

Saiful Anas berharap semua kader Ansor di Kudus sudah melalukan vaksinasi dosis 1 dan 2, dan segera lalukan vaksinasi booster ini. Vaksin merupakan ikhtiyar dlohir.

“Kader Ansor adalah kader yang cerdas sehingga pasti jauh dari berita hoax tentang vaksinasi ini. Kader Ansor wajib hukumnya bersama membantu pemerintah dalam hal kemaslahatan penanganan covid 19 ini,  hubbul wathan minal iman. Cinta tanah air dengan membekali diri dengan tubuh yg sehat, membangun negeri ini harus dengan jiwa dan badan yang sehat. Persoalan covid 19 tidak akan rampung jika hanya pasrah pada pemerintah. Semua harus saling membantu agar badai covid 19 cepat berlalu,” tandasnya.

Ia juga berharap pemerintah tak lelah mengedukasi masyarakat pentingnya prokes 5 M, dan vaksinasi. Pihaknya juga menginginkan pemerintah lebih intens merangkul kelompok masyarakat, agar program vaksinasi ini tercapai sesuai target. (*)

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/