No Comments

Uji Kelayakan Ranting, Ansor Kudus Gelar Akreditasi

 

Peraih Akreditasi Terbaik bakal Diganjar Kambing

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Guna menata organisasi, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus akan melaksanakan visitasi akreditasi ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Ansor se-Kabupaten Kudus. Visitasi akreditasi berlangsung Februari hingga Maret.

Ketua tim akreditasi Ansor Kudus Arif Mustain menerangkan akreditasi rantingberlangsung pada 21 dan 23 Februari nanti. Sedangkan akreditasi Pimpinan Anak Cabang Se Kabupaten Kudus akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Kabupaten Pati bersama dengan PAC GP Ansor Se Eks Karesidenan Pati.

”Pelaksanaan akreditasi PAC dan PR dibagi menjadi empat tim. Setiap tim terdiri dari 2 asesor,” terangnya.

UJI KELAYAKAN: Ketua tim akreditasi Ansor Kudus Arif Musta’in menerangkan teknis akreditasi kemarin malam (11/2) di Gedung NU Kudus.

 

AKREDITASI: Ansor Kudus menggelar persiapan akreditasi organisasi yang dihadiri sleuruh pimpinan anak cabang kemarin (11/2) di gedung NU setempat.

Sementara itu dalam Rapat Koordinasi Visitasi Akreditasi yang berlangsung di Kantor PC GP Ansor Kudus Jumat malam (11/2). Ketua PC GP Ansor Kudus Dasa Susila mengemukakan akreditasi PR Ansor bertujuan untuk melihat kinerja organisasi, dan keberlangsungan organisasi.

“Selain itu untuk melihat kinerja organisasi sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk terus berbenah,” ungkapnya.

Pihaknya meyakini dengan struktural yang berjalan baik hingga ranting, Ansor Kudus akan menjadi organisasi yang benar-benar kuat.

“Tidak hanya dari sisi jumlah kadernya saja melainkan juga dari sisi tatanan organisainya,” pungkasnya.

Komponen penilaian kaderisasi, keagamaan, pengabdian masyarakat dan pengembangan kapasitas kader . Nilai total 100. Contoh kaderisasi meliputi SK pengurus, SK Banser, PKD dan data anggota.

“Yang mendapatkan nilai rata-rata baik dari PAC lainnya akan mendapatkan hadiah hewan kaki empat. Alias kambing,” kata Dasa. (*)

 

Penulis : M Tasi’ul Ilma dan Gunawan Setiyadi

Editor : Abdul Rochim

 

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/