No Comments

Data Anggota, Ansor Luncurkan SDA

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota dan Jati Kudus gencar melakukan pendataan anggota Ansor-Banser berbasis online dengan meluncurkan Smart Data Ansor (SDA). Dengan SDA ini, maka dapat mengetahui jumlah keseluruhan Anggota Ansor se-Kecamatan mulai dari jajaran PAC hingga ranting.

SDA ini diperuntukkan bagi anggota yang minimal telah mengikuti pelatihan dasar baik Ansor maupun Banser. Juga sebagai database jumlah anggota Ansor-Banser se-kecamatan Kota dan Jati dalam rangka menghadapi bulan akreditasi yang akan dilaksanakan Pimpinan Cabang Ansor Kudus dalam waktu dekat.

“Program Smart Data Ansor Jati (SDA Jati) akan kita posisikan untuk database internal PAC Ansor Jati, yang penggunaannya nanti sebagai database untuk memudahkan kita mendata anggota ketika diperlukan. Gampangnya adalah SDA ini untuk database internal Ansor Jati, untuk isu keamanan data, yang bisa mengakses master data hanya admin Pimpinan Ranting Ansor yang sudah mengisi pakta integritas dan sudah diberi password oleh admin PAC” terang Hudan Taufiq, Wakil Ketua Bidang Organisasi PAC Ansor Jati yang sekaligus Anggota Departemen Pengkaderan PC Ansor Kudus.

Untuk mengakses SDA tidaklah sulit, setiap anggota hanya menyetorkan data pribadi kepada admin atau melalui link yang telah dibagikan, dan kemudian admin akan memproses secara otomatis. Ketika anggota ingin mengecek kembali data yang telah disetorkan, tinggal menghubungi admin ranting masing-masing.

Adapun koordinator team IT Ansor Kota adalah sahabat M. Tausi’ul Ilma, Ilma yang juga merupakan anggota departemen Media dan Komunikasi Informasi PC Ansor Kudus ini menganggap kelemahan organisasi besar seperti Ansor ini adalah keakuratan data, sehingga ketika ditanya tentang jumlah anggota, potensi anggota hanya bisa menjawab dengan perkiraan tanpa data yang kongkrit.

“Dengan SDA ini berharap dapat melihat seberapa jumlah riil anggota Ansor-Banser seluruh Kecamatan Kota dan potensi-potensi kader yang ada didalamnya” tandas Ilma.

Penulis : Gunawan Setiyadi

Editor : Abdul Rochim

 

 

 

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/