No Comments

Ngeri-Ngeri Sedap, Bagana Kudus Evakuasi Tawon Vespa  

 

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ansor Kudus tak hanya beraksi dalam evakuasi manusia, tapi hewan jenis serangga  yang membahayakan ternyata juga menjadi pekerjaan pasukan berbaju orange.

Ini seperti yang dilakukan personel Bagana belum lama ini (19/2). Mereka beraksi mengamankan serangga tawon vespa. Karena keberadaan lebah yang satu ini membikin kekhawatiran orang-orang di sekitar.

Selain karena kekhawatiran bertambah banyak, sengatannya juga bisa membuat orang sampai tak sadarkan diri alias pingsan.

 

SKILL KHUSUS: Personel Bagana Ansor Kudus mengevakuasi tawon vespa di Desa Klumpit, Gebog Kudus belum lama ini (19/2).

“Kami (Bagana) turun cukup lima personel pada malam hari,” kata Kanit Bagana Ansor Kudus Nor Yanto kepada ansorkudus.or.ID.

Pertama Bagana melancarkan aksinya sekitar pukul 22.30 WIB, di rumah Ali Mahmudi warga RT 13 RW 5, Desa Getassrabi, Gebog. Lalu setelah itu, personel bergerak ke rumah Muhamad warga RT 1 RW 4, Desa Kalilopo, Gebog.

“Jadi tawon vespa itu sudah membuat sarang. Caranya kami tutup lubang sarang (rumah) tawon itu dengan kapas yang sudah disemprot obat nyamuk. Kalau sudah pada mati baru sarang kami evakuasi,” terangnya.

Ia mengimbau pada warga yang kebetulan di rumahnya ada tawon jenis vespa dapat menguhubungi pihaknya. Karena untuk mengevakuasi tawon yang sengatannya berbahaya butuh skill khusus.

Meski dalam aksi evakuasi ini bagi orang awam cukup menakutkan alias ngeri-ngeri “sedap” tapi tidak bagi timnya. Pihaknya mengaku memiliki personel yang punya skill dan pengalaman. (*)

 

Penulis : Usthur Roid

Editor : Abdul Rochim

 

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/