No Comments

Hujan Deras, Longsoran Tanah Tutup Akses di Menawan dan Kaliwungu

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Kudus dari Ahad pagi hingga Senin (28/02) menyebabkan longsor dan pohon tumbang.

Longsor terjadi di dua titik, yaitu di Dukuh Jetis Desa Kaliwungu, dan Dukuh Kambangan Menawan. Gundukan tanah longsor yang menutupi ruas jalan di Jetis membuat jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Sementara itu, longsor yang terjadi di Dukuh Kambangan juga membuat sebagian rumah warga menggantung. Menurut keterangan warga, bencana longsor ini terjadi pada pukul 03.00 dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BUKA JALAN: Personel Bagana Ansor Kudus bahu-membahu mengeruk tanah yang menutupi jalan di Desa/Kecamatan Kaliwungu, Senin (28/2).

Hujan deras juga mengakibatkan sebuah pohon Jati sepanjang 15 meter tumbang.

Puluhan personel Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ansor Kabupaten Kudus terjun langsung bersama warga untuk mengevakuasi tempat kejadian.

Kanit Bagana Ansor Kudus, Noor Yanto mengatakan agar jalan bisa kembali dilalui, tim Bagana bersama warga memasang pasak, dan mengeruk material longsor. Lalu masukkannya ke dalam karung.

“Tim Bagana Ansor Kudus harus selalu waspada dan sigap. Jika terjadi apa-apa, segera komunikasikan kepada pimpinan,” terang Yanto.

Proses evakuasi bencana longsor dan pohon tumbang memakan waktu satu hari. (*)

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/