No Comments

Jadi Pengawas Pendidikan, Pegiat Ansor Galakkan Pilar Pendidikan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Bupati Kudus HM Hartopo melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan fungsional kepada 150 pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah, serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kudus pada Selasa siang (8/3). Pelantikan tersebut bertempat di lapangan tenis indoor Angga Sasana Krida Pemkab Kudus barat Pendapa Kabupaten Kudus.

Satu dari delapan pengawas dilantik adalah Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus. Yakni Sahabat Wahyul Huda.  Ia kebetulan bergiat di lembaga kominfo.

Setelah menjalani berbagai tes, ia mampu lolos dengan predikat pengawas termuda (34) ditunjukkan dengan stopmap batik yang diterimanya. Tentu ini bukan secara kebetulan melainkan perjuangan panjang yang dilaluinya.

PENGAWAS PENDIDIKAN: Pegiat Ansor Kudus, Wahyul Huda.

 

SUMPAH JABATAN: Bupati Kudus Hartopo melantik pengawas pendidikan Selasa siang (8/3).

Kader Ansor terlantik pernah menjadi finalis tiga tahun berturut-turut sejak 2019-2021 dalam membuat bahan ajar berbasis Teknologi Informasi Komunukasi (TIK) kemdikbud dalam dua kategori (video pembelajaran dan motion graphic). Dalam kategori yang sama, ia menjadi terbaik ke-2 lomba media TIK tingkat Jateng pada 2020. Pernah juga menyabet terbaik ke-3 lomba media pembelajaran Kabupaten Kudus 2019.

Dalam sambutan acara sakral pelantikan tersebut, Bupati Kudus terus menggencarkan pentingnya empat sehat lima sempurna (jujur, disiplin, loyal, kerja keras, dan smart).

“Kepada setiap pejabat di lingkungan Pemkab Kudus untukmencurahlan ide-ide inovatif dan kreatif dalam melaksanakan tugas guna memberikan warna baru di lingkungan kerja masing-masing. Selain itu juga dapat meningkatkan integritas dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya

Saat diwawancarai, sahabat Wahyul, begitu ia disapa, mengucapkan syukur Alhamdulillah atas predikat baru yang diembannya. Katanya, ia mempunyai harapan besar untuk menggalakkan pilar pendidikan (learning to know, to do , to be , dan to live together).

“Melalui paradigma pendidikan, kita mampu menciptakan siswa cerdas yang unggul berkarakter. Dengan membentuk mereka untuk menciptakan karya baru dan menyelesaikan masalah sendiri. Sehingga kehidupan mereka dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar,” tambahnya.

Atas pelantikan tersebut, Dasa Susila ketua PC GP Ansor Kudus memberikan selamat kepada sahabat Wahyul. Ia mendoakan semoga jabatan barunya menjadikan lebih amanah, berkah dan sukses karier. (*)

Penulis : Usthur Roid

Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/