No Comments

Roadshow Jurnalistik 3, Ansor Jekulo Ingin Menguasai Medsos

Roadshow Jurnalistik Ansor Kudus Edisi 3

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Jekulo mengadakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial (Medsos) dan Jurnalistik, di Gedung BLKK, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Rabu (16/3).

Pelatihan ini digelar bertujuan mengajarkan teknik dasar menulis berita, dan mengelola media sosial. Kegiatan tersebut dihadiri 16 delegasi Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Jekulo.

Wakil sekretaris Departemen Media dan Komunikasi Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kudus, M. Syaefuddin mengatakan sekarang semuanya serba digital, dan mau tidak mau kita hidup di dalamnya.

“Mulai sekarang kita harus berusaha menguasai media online. Apa yang kita lakukan di dunia nyata, harus kita dakwahkan di dunia maya,” Kata Syaefuddin.

NARASUMBER : Abdul Rochim Narasumber dari Departemen Media dan Komunikasi PC Ansor Kudus sedang menyampaikan materi teknik dasar menulis berita pada kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos PAC Ansor Jekulo di Gedung BLKK Desa Jekulo. (AHMAD SYARIF/ansorkudus.or.ID)

 

Syaefuddin sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Agus Riyanto Ketua PAC Ansor Jekulo beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan pelatihan ini.

Pihaknya mengharapkan semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar pelatihan tapi berlanjut pada pengaplikasi pengelolaan medsos di masing-masing ranting. Sehingga konten negatif di luar terutama yang menyerang organisasi kita dapat diredam dengan berita pembanding yang memberi pemahaman benar kepada publik.

“Kami berharap Kader Ansor tidak hanya menikmati konten-konten yang ada di media sosial, namun kedepan kader Ansor harus bisa membuat konten, mendakwahkan NU dan nilai-nilai yang diajarkan ulama-ulama NU,” imbuhnya.

 

 

TAMPAK SERIUS : Para peserta pelatihan jurnalistik dan pengelolaan medsos PAC Ansor Jekulo sedang mendengarkan materi teknik dasar menulis berita. (AHMAD SYARIF/ansorkudus.or.ID)

 

Ketua PAC Jekulo Agus Riyanto menyambut baik gebrakan departemen media dan komunikasi Ansor Kudus melalui roadshow jurnalistik ini, dia berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.(*)

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Gunawan TB Setiyadi

Berita Terhangat
No results found.

Berita Lain

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/