No Comments

Ansor Papringan Ajak Warga Berzikir dan Salawat

Zikir dan Salawat Rijalul Ansor Putaran Kelima

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Ranting GP Ansor Papringan, Kaliwungu mengadakan Selapanan Majelis Zikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor putaran kelima di Musala An-Nur, Kencing, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus pada Sabtu (19/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar anggota Ansor. Selain itu juga ini untuk menyiarkan dan mendakwahkan Islam ala ahlusunah wal jamaah kepada masyarakat Papringan melalui zikir dan salawat. Puluhan anggota Ansor dan warga sekitar musala sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, Rais Syuriah NU Papringan, Kiai Abdul Jalil mendapat kesempatan mengisi mauidhah hasanah. Dia menyampaikan, salah satu cara agar kita mendapat pahala kekhusyukan salat adalah dengan salat berjamaah.

KHUSYUK: Anggota Ansor Papringan bersama warga mengikuti zikir dan salawat di Musala An-Nur, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus pada Sabtu (19/3). (ABDILLAH FAIS/ansorkudus.or.ID)

 

“Salat berjamaah itu menjadi jaminan kita agar salat menjadi khusyuk. Jarang sekali kita bisa khusyuk dari awal hingga akhir salat. Terkadang kita hanya bisa khusyuk dalam satu gerakan saja, tapi tidak dalam gerakan lain. Maka dengan berjamaah satu rombongan salat bisa mendapat pahala khusyuk,” kata Kiai Jalil.

Pihaknya juga menambahkan, dalam salat terkadang kita banyak melakukan kesalahan. Seperti saat sujud, kening dan telapak tangan tak menempel sempurna. Misalnya juga saat ruku tidak memegang lutut. Atau tangan memegang bagian bawah lutut. Hal ini membuat kaki dan punggung tidak bisa lurus.

Selain itu, kesalahan dalam salat, yakni gerakan makmum sering mendahului imam. “Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan. Ini tidak baik,” tuturnya.

Ilham Cholid, ketua PR GP Ansor Papringan berterima kasih kepada anggota Ansor Papringan yang telah menyukseskan kegiatan ini. Dia berharap semoga anggota Ansor tetap semangat dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan GP Ansor Papringan.

Kontributor : Abdillah Fais

Editor : Ahmad Syarif

 

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/