No Comments

Hadapi Ramadan, Ansor Jekulo Kirim Bantuan Cat untuk 20 Musala

 Ansor Jekulo Jaga Aset NU dari Klaim Kelompok Lain

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Umat Islam sangat antusias menghadapi bulan Ramadan yang tinggal sekitar dua pekan lagi. Biasanya menjelang bulan Ramadan warga giat membersihkan tempat-tempat ibadah.

Hal ini membuat PAC GP Ansor Jekulo tergerak untuk menyambutnya. Salah satunya dengan memberikan beberapa liter cat dinding ke sejumlah musala di kecamatan setempat. Selain itu, mereka juga membantu warga mengecat dinding musala.

Sebelum memulai kegiatan, anggota Ansor bersama MWC NU, Kades, dan Camat Jekulo terlihat sibuk menyiapkan puluhan tabung cat dan peralatan mengecat di depan Musala Miftahul Huda, Desa Jekulo. Lalu sebelum membagkan cat, mereka mengawali kegiatan ini dengan membaca tahlil dan doa bersama.

“Hari ini, Minggu (20/3), kami memberikan bantuan cat dinding kepada 20 musala yang terdapat di 12 desa. Kami berharap masyarakat muslim se-Kecamatan Jekulo bisa menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan nyaman dan lancar,” terang Ketua Ansor Jekulo, Agus Riyanto saat membagikan cat di Musala Miftahul Huda, Desa/Kecamatan Jekulo.

RAWAT MUSALA: Forkompimcam Jekulo membagikan cat dinding secara simbolis di Musala Miftahul Huda, Desa/Kecamatan Jekulo tadi siang (20/3).

 

NGECAT BARENG: Banser Ansor Jekulo bersama pengurus Musala Al Ikhlas di Desa Terban, Jekulo mengecat bareng (20/3).

Lebih dari itu, lanjut Rin (sapaan akrabnya), bantuan cat ini merupakan bentuk kepedulian Ansor terhadap aset-aset NU. Dengan bantuan ini, pihaknya berharap agar kelompok Islam lain tidak mengklaim aset-aset NU. Selain itu, ini merupakan upaya PAC Ansor Jekulo untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus musala.

“Ini juga bentuk kepedulian kami agar warga Nahdiyin dan musala tidak terpapar radikalisme,” katanya.

Pihaknya sempat monitoring ke musala al Ikhlas di Dukuh/Desa Terban Jekulo. Pihaknya memastikan Musala tersebut layak mendapatkan bantuan cat dan sudah dilakukan aktivitas mengecat bareng.

“Kami melihat musala tersebut dicat. Di sisi lain, musala itu semestinya mendapatkan bantuan untuk rehab,” kata dia. (*)

 

Penulis : Gunawan TB

Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/