No Comments

Kader Muda Ansor Warnai Kepengurusan PRNU Megawon

­PCNU Kudus Melantik PRNU Megawon

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho melantik Pengurus Ranting NU Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kudus masa khidmah 2021-2026 di Balai Desa Megawon, pada Jumat malam (25/3).

Puluhan kader NU Megawon bersama Camat Jati, Ketua MWC NU Jati, dan Kepala Desa Megawon turut menyaksikan momentum bersejarah ini. Muhammad Jamian Ketua PRNU Megawon bersama 60 pengurus lainnya mengucapkan sumpah dan janji setia kepada NU. Ini merupakan sumpah yang kedua bagi Jamian, setelah terpilih kembali menjadi Ketua Tanfidhiyah NU Megawon.

Sementara bagi Kiai Suhartono, ini merupakan pertama kalinya dia mengemban amanah sebagai Rais Syuriah NU Megawon menggantikan KH. Moh. Tamzis. Hal ini merupakan tantangan baginya, karena selain harus mengurusi NU, saat ini ia juga menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Jati, Kudus.

Selain melantik, Kiai Asyrofi (sapaan akrabnya) juga menjadikan momentum sakral ini untuk menyelaraskan visi dan gerakan NU. Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan pengurus NU harus menggalakkan dan menggerakkan empat sektor strategis NU. Antara lain menggerakkan jam’iyah, Infaq NU Kudus (INUK), ekonomi umat, dan mengaji.

Camat Jati, Fiza Akbar turut mendukung penuh gerakan-gerakan NU Kudus, khususnya gerakan mengaji. “Mulai habis Maghrib sampai Isya’, baik di masjid, musala maupun di rumah, kita mengistiqomahkan tadarus, atau ngaji kitab, bahkan kalau bisa tidak menerima tamu pada jam tersebut,” kata Fiza.

Pengurus NU Megawon kali ini tampak lebih fresh dari sebelumnya, pasalnya banyak kader Ansor dan Banser yang mewarnai kepengurusan PRNU Megawon.

DIRIGEN : Kader Ansor bertugas memimpin sesi menyanyikan Lagu Kebangsaan dan Yalal Wathan pada prosesi pelantikan PRNU Megawon Jum’at malam (25/3). (YOGI ANDRIAWAN/ansorkudus.or.ID)

 

Salah satu diantaranya adalah Gunawan Setiyadi. Anggota departemen media dan komunikasi PC Ansor Kudus ini mendapat amanah menjadi ketua UPZISNU Megawon sejak periode lalu.

Gunawan tergolong sukses memimpin UPZISNU Megawon. Dibawah kepemimpinannya, selama 2 tahun ini UPZISNU mampu memberi kontribusi kepada organisasi dan masyarakat yang membutuhkan.

 

PENYERAHAN DONASI : Gunawan bersama pengurus UPZISNU Megawon menyerahkan bantuan bencana alam di kantor LAZISNU Kudus beberapa waktu lalu (WAHYU MULYANTO/ansorkudus.or.ID)

 

“Dalam 2 tahun terakhir, UPZISNU Megawon sudah mensuport masyarakat melalui PRNU dan Banom di Desa Megawon, membantu korban bencana alam, dan menyantuni anak yatim piatu,” kata pemuda yang juga menjabat sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Purwosari.

Ketua PRNU Megawon mengajak semua pengurus untuk memajukan NU. Pihaknya berharap agar pengurus NU dapat mewujudkan visi misi Ketua PRNU Megawon.

Kontributor : Hariyanto

Editor : Ahmad Syarif

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/