No Comments

Ini Pesan Korwil Pati Raya PW Ansor Jateng Kepada Ansor Kudus

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Memanfaatkan momen Lebaran Idul Fitri, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan sowan atau silaturahim kepada sesepuh di PC Nahdhotul Ulama (NU) Kudus, Sabtu (7/5).

Setelah mendapat wejangan dari KH. Nusron Wahid (Wakil Ketua PBNU) rombongan PC Ansor Kudus yang dipimpin Ketua, Dasa Susila dan Sekretaris, Hidayat Nur, melanjutkan silaturahim ke kediaman H. Mawahib.

SOWAN: PC GP Ansor Kudus dan Jepara sowan ke H. Mawahib di Mejobo, Sabtu (7/5). (GUNAWAN SETIYADI/ansorkudus.or.ID)

 

Koordinator wilayah Pati Raya Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Tengah itu mengatakan, distribusi kader sangat penting, karena kader Ansor Banser harus mengisi semua lini.

Mawahib berpesan untuk tetap berkhidmat tanpa batas, “dimanapun dan sebagai apapun, harus diniati khidmah organisasi,” imbuhnya.

Komitmen H. Mawahib sebagai kader Ansor yang kebetulan mendapat amanat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dibuktikan melalui anggaran aspirasi dewan yang diberikan kepada Badan Otonom NU mulai dari PAC sampai PC.

“Kita senantiasa berusaha mencarikan solusi permasalahan di masyarakat. Nilai kita bukan untuk apa-apa selain berbakti untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Kaji Wahib –panggilan akrabnya— GP Ansor akan terus berkhidmat untuk masyarakat. “Selaku organisasi kepemudaan GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam pembangunan. Diharapkan dapat memberikan sumbangan berarti di tengah masyarakat,” tandasnya.

Kader Banser dan Ansor harus selalu memiliki jiwa muda dengan semangat menyala penuh optimisme. Selain itu, pemuda harus memiliki karakter kerakyatan, yang dapat membantu masyarakat di sekitarnya.

“Semua kegiatan kemasyarakatan Ansor Banser harus terlibat, dan membuat solusi-solusi masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Gunawan Setiyadi

Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/