No Comments

Rijalul Ansor Sowan, Inilah Pesan Habib Hasan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Selasa malam (10/5) ketua Rijalul Ansor dan pengurus Aswaja Center Kecamatan Jati bersilaturahim ke kediaman Habib Hasan bin Ali al Bunumay yang ada di Kecamatan Jekulo, Kudus.

Menurut Sutopo ketua Rijalul Ansor Jati, ”Silaturahim kepada para habaib dan kiai ini merupakan program Rijalul Ansor Jati yang InsyaAllah dilaksanakan secara rutin tiap tahun, di bulan syawal.”

“Diawali sowan ke Habib Hasan, dilanjutkan sowan ke kiai dan habaib di Kabupaten Kudus dan Sekitarnya,” lanjutnya.

“Selain itu, dengan terus bersilaturahim kita minta do’a dari kiai-kiai sepuh dan para habaib agar Rijalul Ansor dan Aswaja Center bisa terus berjuang dan Istiqomah menghadapi tantangan zaman” tutur Gus Abul Fadli da’i muda Aswaja Center Jati yang ikut hadir.

Dalam pertemuan itu Habib Hasan berpesan, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Kita sebagai muslim harus ikut menjaga lingkungan, tidak perlu menunggu himbauan atau intruksi dari pemerintah desa untuk melakukan kerja bakti, dimulai dari kesadaran diri sendiri menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri dan sekitarnya,” tutur Habib Hasan.

“selain lingkungan, yang harus kita jaga adalah sejarah silsilah durriyah dengan cara mempererat tali silaturahim, jangan sampai putus atau hilang tali persaudaraan diantara kita, terutama silsilah para ulama dan habaib,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Gunawan Setiyadi

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/