No Comments

Kader Ansor Undaan Dilatih Cakap Administrasi

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Salah satu indikator penting dalam menilai organisasi adalah perihal tertib administrasi. Karena kinerja, profesionalisme, dan kompetensi dapat diukur dari tata kelola administrasi.

Untuk itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Undaan, Kudus menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keadministrasian dan Teknik Persidangan. Kegiatan tersebut dipusatkan di MI NU Miftahul Falah, Undaan Tengah, Senin malam (27/6).

Instruktur dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus menjadi pemateri pada acara ini. Hidayat Nur, Sekretaris PC Ansor Kudus menyampaikan materi tentang keadministrasian dan Choirul Umam dari Satkorcab Banser Kudus memaparkan materi teknik persidangan.

PEMBUKAAN : Kasatkoryon Banser Undaan bersama Ketua Rijalul Ansor Undaan didampingi Wakil Ketua Kaderisasi serta Sekretaris PAC GP Ansor Undaan mengawali acara dengan pembacaan tahlil. (M. ALFI NOOR/ansorkudus.or.ID)

 

Muhammad Alfi Noor, wakil sekretaris Departemen Organisasi dan Litbang PAC GP Ansor Undaan sekaligus penanggungjawab acara mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah memberi pelatihan tertib administrasi dan mampu memahami serta mempraktekkan tatacara memimpin sidang.

Melek administrasi merupakan bekal yang strategis dalam menata pergerakan. Terlebih GP Ansor yang tak bisa lepas dari kaderisasi guna mencetak kader yang berideologi dan taat pada peraturan Gerakan Pemuda Ansor,” kata Alfi.

Sementara itu, H. Muhammad Rois Ketua PAC GP Ansor Undaan berharap diklat ini mampu menopang pergerakan kader Ansor Undaan dalam melaksanakan khidmah di organisasi.

“Dengan menguasai administrasi organisasi maka pergerakan kader Ansor akan selaras dan sesuai dengan rambu-rambu PD PRT organisasi. Nantinya pergerakan serta improvisasi yang dilakukan akan mencerminkan cita-cita mulia Gerakan Pemuda Ansor,” harap Rois.

Hidayat yang hadir sebagai salah satu narasumber menjelaskan, bahwa tertib administrasi akan memudahkan pengurus dalam menyusun agenda organisasi. Baik itu yang berbentuk perencanaan program, penilaian, evaluasi, hingga akreditasi tahunan.

‚ÄúDiklat administrasi ini penting diadakan sebagai upaya penguatan administrasi kelembagaan, khususnya untuk Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor,” kata Hidayat.

“Dalam kegiatan ini kami juga mensosialisasikan database administrasi, sebagai rujukan PR GP Ansor dalam menyelenggarakan administrasi organisasi,” jelas Hidayat.

Dengan diklat tersebut, pihaknya berharap seluruh Pimpinan Ranting mampu menerapkan apa yang telah disampaikan. “Harapan kami, GP Ansor Undaan menjadi PAC yang memiliki sistem administrasi yang berkualitas,” imbuh Hidayat.

KOMPAK : Peserta diklat keadministrasian dan teknik persidangan berfoto bersama narasumber seusai acara. (M. ALFI NOOR/ansorkudus.or.ID)

 

Kegiatan tersebut diikuti 67 kader dari 11 Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Undaan. (*)

Penulis : Gunawan TB Setiyadi
Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat
Tags: ansorkudus, diklat administrasi, Jateng, kudus, organisasi, PAC, PC, tertib, undaan

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/