No Comments

Perangi Hoax, Ali Maghfuri Ajak Ngibadah Melalui Jurnalistik

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Pasuruhan Kidul, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik di Gedung Serbaguna, Desa Pasuruhan Kidul, Jati, Kudus pada Ahad pagi (3/7).

Puluhan peserta yang terdiri dari kader Ansor Pasuruhan Kidul dan beberapa perwakilan Banom NU lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, hadirnya wakil ketua departemen media dan komunikasi (Medkom) PC GP Ansor Kudus, Ali Maghfuri sekaligus sebagai pemateri turut menyemangati para peserta.

Annas Rifa’i, wakil ketua departemen Medkom PR GP Ansor Pasuruhan Kidul menyampaikan beberapa tugas dan kinerja yang akan dijalani di periode 2021-2023, berkaitan dengan postingan media sosial Ansor hingga pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan kedepan.

Menyambung pernyataan tersebut, ketua PR GP Ansor Pasuruhan Kidul, Adriyanto. Mendukung penuh agar kader Ansor Pasuruhan Kidul ikut dalam berdakwah melalui media sosial.
“Perbanyaklah membaca, karena membaca adalah kunci daripada menulis, dan menulis tanpa membaca akan hampa,” kata Dia.

Pada momen tersebut, Ali Maghfuri menyampaikan media dengan jurnalistik tidak akan bisa dipisahkan. Dengan kata lain, setiap berdakwah melalui media sosial pastinya membutuhkan pelatihan jurnalistik, dan jika keduanya dipisah akan kacau hasilnya.

Ali juga mengingatkan supaya kader Ansor harus mengetahui perbedaan informasi hoax dan fakta. Karena di era sekarang banyak penyebaran hoax dengan menggunakan foto yang tidak sesuai dengan faktanya.
“Setiap kali mendapatkan informasi, jangan hanya asal sharing. Cek dulu kebenaran informasinya. Caranya bisa melalui aplikasi yandex.com/images,” terang Ali.

 

Penulis : M. Choirul Hidayat

Editor : Ahmad Syarif 

 

Berita Terhangat
Tags: ansor, ansorkudus, hoax, jati, jurnalistik, kudus, pasuruhan kidul, PC, PR

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/