No Comments

Lomba Baca Puisi Meriahkan Ansor Kudus Hybrid Expo 2022

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Ansor Kudus Hybrid Expo 2022 telah memasuki hari ketiga. Kali ini Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus melaksanakan Lomba Baca Puisi di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada Jumat siang (28/10).

Lomba ini diikuti 18 pelajar tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Kudus. Masing-masing peserta membacakan puisi karya penyair ternama, seperti W.S. Rendra, Chairil Anwar dan Emha Ainun Najib dengan tema yang beragam.

Peserta lomba datang didampingi para guru dan orang tua mereka, ada yang tampil mengenakan busana nyentrik khas santri, batik, lurik, hingga memakai blangkon. Mereka dipaksa tampil maksimal di depan dua juri fenomenal, yaitu H. Andoko dan Nila Tijatil Jannah. Keduanya merupakan pegiat kesenian Kabupaten Kudus.

Berdasarkan pantauan ansorkudus.or.id di lokasi, beberapa pengunjung yang mulanya lalu lalang mengunjungi stand, terlihat berhenti sejenak, mereka seakan takjub melihat para peserta yang unjuk gigi di atas panggung. Beberapa dari mereka juga memberikan iringan tepuk tangan.

M. Rafif, salah satu peserta lomba mengaku senang usai membacakan puisi berjudul “Gugur” ciptaan WS. Rendra di depan khalayak ramai. Dengan pedenya, pelajar berusia 13 tahun ini mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum mengikuti lomba. Pasalnya ia sering latihan bersama ibunya, selain itu ia juga telah mendapat pengalaman dari beberapa lomba puisi yang diikuti sebelumnya.

“Ketika mengikuti lomba baca puisi, kuncinya adalah percaya diri. Saya yakin bisa dapat juara!,” tutur Rafif.

Selang beberapa jam, akhirnya dewan juri mengumumkan para pemenang. Hasilnya Galih Raditya Syaifullah, siswa asal SMP NU Al-Ma’ruf Kudus menjadi juara 1 setelah memperoleh nilai 512. Mengalahkan M. Alfi Mubarok siswa MTs NU Miftahul Falah (506), dan M. Rafif Arsya Maulidi siswa SMP N 1 Bae (503). Selain itu, Zulfa Luthfiyatus Syifa siswi asal MTs NU Banat Kudus mendapat predikat sebagai juara favorit. *)

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Abdul Rokhim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/