1 Comment

Inilah Rute dan Persiapan Menjelang Kegiatan Mlampah Sareng Santri Besok!

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Besok pagi (30/10), sebanyak 50.000 santri dan masyarakat umum diperkirakan akan memenuhi setiap ruas jalan sekitar Alun-alun Kudus. Kegiatan bertajuk Mlampah Sareng Santri Bersarung ini merupakan puncak dari serangkaian agenda peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai selesai. Dalam gelaran ini, peserta akan menempuh rute sepanjang 3,2 kilometer yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk menuju finish di Pendopo Kabupaten Kudus. Penampilan dari grup band lokal akan menghibur peserta setibanya di garis finish.

Tak tanggung-tanggung Doorprize Utama berupa 1 unit motor listrik dan paket umroh telah disediakan panitia untuk memeriahkan kegiatan ini. Selain masih banyak lagi doorprize menarik lainnya, seperti sepeda, dispenser, kompor dua sumbu, blender, dan kipas angina berdiri. Masih banyak kejutan lain untuk para santri yang mengikuti pagelaran tersebut.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila mengatakan Selain untuk memeriahkan peringatan hari santri, kegiatan ini juga bertujuan untuk merefleksi kembali perjuangan para santri untuk memperatahankan kemerdekaan pada saat itu.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap santri ingat betul tentang sejarah adanya hari pahlawan itu berasal dari resolusi jihad pada tanggal 22 oktober,” kata Dasa.

Adapun rutenya mulai dari Pendapa Kabupaten Kudus berjalan menuju Jl. Jendral Ahmad Yani, kemudian berjalan ke barat menuju Jl. KH. Wakhid Hasyim, sampai finish di Pendapa Kabupaten Kudus.

M. Afifuddin, Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Kudus telah menyiapkan 250 personil Banser untuk mengamankan jalannya kegiatan ini. Ia juga menyampaikan bagi peserta yang membawa kendaraan bermotor, panitia telah menyiapkan lima lahan parkir yang diperkirakan dapat menampung sekitar 5000 kendaraan.

“Peserta yang membawa kendaraan roda 4 dari wilayah Jati dan Undaan bisa memarkirkan kendaraannya di Matahari. Peserta dari Kaliwungu dan Gebog berada di jalan Sunan Kudus. Untuk yang dari Jekulo dan Mejobo bisa parkir di jalan Pemuda. Sedangkan yang datang dari Bae dan Dawe bisa ditempatkan di jalan Jendral Sudirman. Untuk parkir roda 2 bisa menempatkan kendaraannya di gang 1, 2, dan 3,” papar Afifuddin kepada ansorkudus.or.id.

Afifudin berharap semoga Banser yang bertugas selalu diberi kesehatan. Karena setiap kali ada kegiatan Banser selalu semangat dan tanpa lelah untuk berpartisipasi aktif.

“Semoga kegiatan besok lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Abdul Rokhim

Berita Terhangat

Berita Lain

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/