No Comments

Unik, Pelantikan PAC Ansor Jati Kudus

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pelantikan pengurus GP Ansor Kecamatan Jati oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Kudus Dasa Susila di Aula Gedung DPRD Kudus, Getaspejaten, Kecamatan Jati, Sabtu malam (12/11) berlangsung khidmat.

KHIDMAT : Pimpinan Cabang Ansor Kudus melantik Pimpinan Anak Cabang Ansor Jati, Sabtu malam (12/11) di gedung DPRD Kudus. (Alaik Taufiqullah/ansorkudus.or.ID)

Dasa melantik Mukhlisin yang terpilih kembali pada periode kedua sebagai ketua PAC GP Ansor Jati. Hadir dalam momen tersebut antara lain Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Fahsin M. Fa’al, Pengurus MWC NU Kecamatan Jati beserta badan otonomnya, Anggota DPRD Kudus, Muspika Jati, Kepala Desa Getas Pejaten dan tamu undangan dari Ormas Pemuda di wilayah Kecamatan Jati seperti Karang Taruna, GRIB, Persatuan Pemuda Batak dan yang lainnya.

Acara diawali dengan penampilan grup rebana dari PR Ansor Megawon dan penampilan paduan suara dari Satkoryon Banser Jati pada sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syubbanul wathan, mars Ansor dan lagu Banser, serta dilanjutkan penampilan drumband PR Ansor Getaspejaten mengiringi naiknya pengurus yang akan dilantik.

Ada yang unik dalam acara tersebut, yaitu usai prosesi pelantikan, istri para pengurus harian PAC GP Ansor Jati diminta maju ke depan untuk mendampingi para suaminya sebagai simbol dukungan keluarga adalah hal terpenting dalam berkhidmah di Ansor. Hal ini mengejutkan para hadirin tak terkecuali Dasa Susila Dan Hidayat Nur yang melantik mewakili Pengurus Wilayah GP Ansor Jateng.

DUKUNGAN PENUH : Para istri pengurus PAC Ansor Jati yang dilantik mendampingi para suaminya sebelum sesi acara pemberian ucapan selamat oleh tamu undangan (Alaik Taufiqullah/ansorkudus.or.ID)

Dalam sambutannya seusai dilantik, Mukhlisin berterimakasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya acara. Ia juga menyampaikan potensi tiap ranting yang ada di PAC Jati, termasuk perlengkapan pasukan seperti mobil tanggap bencana Banser Jati, chainshaw, pelampung dan lain sebagainya.

ATRAKSI : Penampilan uji kekebalan tubuh anggota Banser dalam pelantikan PAC Ansor Jati, Sabtu malam (12/11). (Alaik Taufiqullah/ansorkudus.or.ID)

Dipenghujung acara, Satkoryon Banser Jati menampilkan atraksi silat dan uji kekebalan tubuh dengan memecahkan genteng serta batako dengan cara dipukulkan ke tubuh dan kepala anggota Banser.

Atraksi kedua yaitu simulasi kebencanaan yang dimulai dari pelaporan kejadian pohon tumbang yang menimpa korban, hingga simulasi penanganan pohon rubuh memakai chainsaw oleh Bagana, evakuasi korban oleh Basada dan pengamanan lalu lintas oleh Balantas.

Penampilan tersebut menunjukkan potensi dan kekuatan personil Ansor Banser Jati dibawah kepemimpinan Mukhlisin. Acara ditutup dengan doa oleh Rais Syuriyah MWC NU Jati KH. Noor Sholikin Al Hafidz. (*)

Kontributor : Anton Wibowo
Editor : Gunawan TB Setiyadi

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/