No Comments

Hadiri Harlah TBS, Habib Bidin Ajak Bersalawat

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengamankan acara TBS bersalawat, yang dihadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin bin Segaf Assegaf dan Wagub Jateng Taj Yasin Maemoen. TBS Bersalawat dalam rangka harlah madrasah TBS ke-97 ini digelar di SMA TBS Keramat, Kudus, Rabu malam (25/1).

Acara ini juga dihadiri Bupati Kudus serta para Habaib dan Alim Ulama Kabupaten Kudus seperti Habib Ali Zaenal Abidin Al Kaff (Habib Bidin), KH Arifin Fanani dan KH. Hasan Fauzi.

Dalam sambutan melalui video call dari kediamannya, KH Ulil Albab Arwani menceritakan tentang sejarah berdirinya madrasah TBS mulai dari era sebelum kemerdekaan.

Wagub Jateng Gus Yasin menyampaikan bahwa TBS bukan hanya mengajarkan secara zahir tapi juga mengajarkan bathin terhadap literiasi keilmuan.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya memohon berkah doa dari pada habaib dan para kiai. “Semoga Kudus dijauhkan dari bencana dan suasana menjadi aman dan kondusif,” harapnya.

Ditemui di sela acara, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kudus, M. Afifudin menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia terkait pengamanan TBS Bersalawat bersama Habib Bidin dan majelis Azzahir.

“Sesuai keputusan rapat dan, ada 15 personel Balantas, 15 personel Provost, dan 10 personel Banser dari masing-masing satkoryon. Jadi total kurang lebih 120 personel yang bertugas mengamankan acara ini,” tegas Afifudin.

Sebagai Kepala Satkorcab, ia juga memberi intruksi kepada Satuan Khusus Banser Lalu Lintas (Balantas) untuk mengurai kepadatan lalu lintas mulai dari perempatan bejagan sampai dengan perempatan GOR Kudus.

“Kami turunkan banyak personel karena antusias warga masyarakat pecinta sholawat begitu besar,” terang Afifudin.

Banser Kudus, lanjut dia, bekerjasama dengan pihak keamanan dari instansi pemerintah seperti TNI dan Polri serta Dishub untuk mengamankan acara salawat bersama Habib Bidin yang dihadiri ribuan Zahir Mania.

Acara berlangsung lancar dan hikmat dari awal hingga akhir. Habib Bidin mengajak jamaah yang hadir untuk turut melantunkan salawat bersama-sama.

Di akhir acara Arif Musta’in kepala SMA TBS Keramat yang juga merupakan Wakil Ketua PC Ansor Kudus mewakili segenap panitia mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak pendukung acara. Ia memohon maaf atas segala kekhilafan selama penyelenggaraan acara. (*)

Kontributor : Anton Wibowo
Penulis : Gunawan TB
Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/