No Comments

Ansor Kudus Siapkan Kader Untuk Regenerasi Pimpinan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kudus yang akan diadakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus pada 17-19 Maret mendatang, diawali dengan screening (seleksi) calon peserta bertempat di Kantor PC GP Ansor Kudus Jalan Pramuka Kelurahan Wergu Wetan Kecamatan Kota, Jum’at malam (10/3).

Calon peserta yang sudah mendaftar ada 95 orang, dari Demak delapan orang, Jombang tiga orang, Semarang dua orang, Pati lima orang, Wonogiri, Tegal, Grobogan masing-masing satu orang, sisanya dari Kudus 74 orang. Setelah screening dimungkinkan ada perubahan jumlah peserta.

Menurut Noor Khoiri wakil ketua bidang Kaderisasi Ansor Kudus, tujuan dari screening adalah menyeleksi calon peserta. “Jangan sampai ada penyusup yang ingin mengacaukan organisasi dari dalam,” katanya.

“Juga untuk menyiapkan SDM, mendeteksi dan filter terhadap hal-hal negatif serta menggali informasi data diri calon peserta,” imbuh Khoiri kepada ansorkudus.or.id.

Dari pihak penyelenggara yaitu PC GP Ansor Kudus berharap screening menjadi awal yang baik terkait kesiapan peserta. “Setelah mengikuti PKL dan Susbalan harapan kami peserta mampu mengaplikasikan ilmunya sehingga menjadi calon pimpinan yang kompeten dimasing-masing Anak Cabang atau Satkoryon,” harap Dasa Susila ketua Ansor Kudus.

Moh. Afifudin, Kasatkorcab Banser Kudus yang turut menjadi tim screening juga berharap hal serupa. “Yang penting bisa bermanfaat dan berkontribusi di wilayahnya masing-masing setelah PKL dan Susbalan,” katanya.

Tim screening PC Ansor Kudus yang hari itu bertugas berjumlah 15 orang. Terbagi tiga shift dari jam 14.00 sampai 23.00 WIB.(*)

Penulis : Gunawan TB
Editor : Abdul Rochim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/