No Comments

Konferancab Bae Jelang Kontestasi Politik , Dasa Susila Tekankan Hal Ini

KUDUS, ansorkudus.or.id – Masa Khidmat kepengurusan sahabat Hadiyanto telah purna, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Bae menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama’ (MI NU) Nurus Shofa Desa Karangbener Kecamatan Bae Kabupaten Kudus pada Jum’at malam (14/4).

Menjelang pemilu, sejumlah pihak berpendapat bahwa jabatan pimpinan organisasi akan strategis dalam pemetaan.

Pendapat beberapa pihak mendapat tanggapan dari ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus. Menurutnya tidak boleh ada perpecahan ditengah situasi tahun politik mendatang, justru harus saling bahu membahu mempererat persahabatan.

“Kami (PC GP Ansor Kudus .red) , tidak melarang setiap kader dan anggota terlibat dalam kontestasi politik. Justru memberi kebebasan kader bergabung pada partai poltik,” ujar Dasa Susila.

“Mereka yang melibatkan diri untuk nyaleg dari parpol manapun harus diselidiki, baik segi visi-misi ataupun landasan berfikir supaya tidak bertentangan dengan organisasi Ansor,” lanjutnya.

Dasa juga menyebutkan seandainya ada kader terbaik Ansor maupun Banser yang menjadi peserta pemilu harus kita (segenap kader dan anggota .red) dukung dan suport sepenuhnya. Bisa jadi dari jalan politik menjadi alat perjuangan dalam berkhidmat di Ansor, sebab mampu memaksimalkan peluang konsolidasi demi kepentingan berbangsa dan bernegara.

Konferancab Ansor Kecamatan Bae yang dihadiri sejumlah Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Se-Kecamatan Bae, menghasilkan kesepakatan untuk mengangkat Saiful Huda Sebagai Nakhoda baru.

Huda berharap, semua kader dapat membantu agar roda organisasi Ansor di Kecamatan Bae mampu berjalan sesuai relnya dan berkembang sebagaimana yang menjadi harapan bersama.

Ia belum memikirkan tentang tahun politik yang akan dihadapinya, namun pihaknya tetap menjalankan sebagaimana tugas organisasi yang diembannya.

Sementara itu, M. Anshori pengurus Harian PC GP Ansor Kudus yang juga merupakan Kader dari PAC GP Ansor Bae berharap banyak pada ketua terpilih untuk dapat maksimal dalam menjalankan roda organisasi. (*)

Penulis : Usthur Roid

Editor : Gunawan TB

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/