No Comments

Ansor Kudus Bekali Orientasi Media Pelajar

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Media sosial sudah tak asing lagi bagi generasi masa kini. Tak sedikit pelajar dan santri yang sudah memiliki akun beragam media tersebut. Namun, ternyata masih banyak belum bisa memaksimalkan manfaatnya.

Abdul Rochim hadir bersama Gunawan TB, reporter ansorkudus.or.id untuk memenuhi undangan PAC IPNU IPPNU Jati guna membedah visi misi serta program kerja pengurus Jarkominfo yang baru terbentuk. Pria yang akrab disapa Rochim itu juga mengajak pengurus untuk bisa membuat meme, mengambil gambar (fotografi), video dan menulis.

Hal itu yang menjadi perhatian Abdul Rochim. Jurnalis Ansor dan Radar Kudus tersebut mengingatkan pengurus departemen Jaringan Komunikasi dan informatika (Jarkominfo) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Jati dalam acara orientasi pengurus bertempat di TBS Keramat, Sabtu malam (15/4).

Karena itu, ia meminta kepada Ketua PAC IPNU dan PAC IPPNU Jati untuk melatih para kadernya menjadi penulis, desainer meme, fotografer, dan vlogger.

Sementara itu Gunawan menyampaikan misi yang seharusnya ada di setiap tim media suatu organisasi. Yakni meng-hero-kan atau mempahlawankan kader-kader yang tulus ikhlas berjuang, berkhidmat untuk organisasinya.

“Tanpa ada yang menulis, memberitakan, memviralkan, maka agenda-agenda bermanfaat yang sudah dilakukan tidak akan menjadi contoh bagi pelajar yang lain, setidaknya kita (tim media-red.). Bantu menyebarkan lewat media sehingga kader-kader NU dapat menjadi inspirasi kebaikan untuk masyarakat luas,” terang Gunawan. (*)

Kontributor : Wahyu Mulyanto

Editor : Ahmad Syarif

Berita Terhangat
Tags: andorkudus, pelajarkudus, programmedia

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/