No Comments

Hadiri Start Harlah Ke-89 Ansor Gebog, Dasa : Ansor itu Gerakan Bukan Gerombolan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Dua petinggi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus menghadiri kegiatan start Harlah ke – 89 GP Ansor yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Gebog.

Ketua PC Ansor Kudus Dasa Susila dan Kasatkorcab Banser Kudus Moh. Afifuddin mengapresiasi penyelenggaraan pembukaan rangkaian harlah yang dikemas dengan khotmil qur’an dan buka bersama di Resto Kebun Syakira Desa Gondosari pada Ahad (16/4 ).

Dasa menghimbau semua kader untuk memaknai “gerakan” dalam tubuh GP Ansor dalam nuansa Harlah ke – 89.

“Kita berada dalam gerakan pemuda Ansor, bukan gerombolan. Sebagai kader penggerak harus mampu melakukan upaya yang maksimal dan matang disetiap lini baik di ranting, anak cabang, cabang maupun tingkatan diatasnya,” sambutnya.

Menurutnya ranting yang hanya melakukan selapanan sebagai kegiatan utama, belum mencerminkan gerakan pemuda yang sesungguhnya. Oleh karena itu harus ada letupan-letupan atau lompatan-lompatan untuk naik berada di level diatasnya.

“Sebagaimana kegiatan yang kritis terhadap lingkungan, sesama kader , agama, kamtibmas, sosial, kebudayaan, kedaerahan atau tradisi, bahkan politik sekalipun,” tandas Dasa.

“Mendekati tahun politik, semua kader Ansor kami himbau untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut karena perjuangan di tataran kepolitikan harus diisi oleh kader-kader militan Ansor. Jika semua kader diam diri maka jangan harap ada perubahan di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu Afifuddin, kasatkorcab Banser Kudus memberikan peringatan kepada para kader untuk waspada dan hati-hati dalam berorganisasi. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai ditahun politik mendatang harga diri para kader dijual demi kepentingan lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Makna berperan aktif dalam politik harus disikapi secara bijak, bisa jadi peran yang dilaksanakan adalah sebagai pengawas pemilu, panitia pemungutan suara, pemenangan calon, maupun peran lain. Ini harus dimanfaatkan demi menjaga marwah organisasi dan amanat Nahdlatul Ulama dalam menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.(*)

Penulis : Usthur Roid

Editor : Gunawan TB

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/