No Comments

Kejadian Tak Terduga Saat Kunjungan Lebaran Ansor Karangmalang

KUDUS, ansorkudus.or.id – Rabu malam (26/4) hal tak terduga terjadi ditengah agenda kunjungan Idul Fitri ke tokoh NU, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karangmalang mendapat laporan adanya sarang tawon yang mengganggu warga sekitar.


Mendapati laporan itu, Bagus ketua PR GP Ansor Karangmalang segera memberi intruksi kepada anggota Banser Tanggap Bencana (Bagana) yang ikut dalam rombongan untuk melakukan evakuasi supaya tidak bertambah korban.


Sarang tawon jenis vespa ini ditemukan dirumah Abdul Manan warga dukuh Kemasan desa Karangmalang Rt 02 Rw 05, Kec. Gebog. Tawon sempat menyengat anggota keluarga ketika sedang bersih-bersih rumah. “Sempat menyengat wajah anggota keluarga kami hingga mengakibatkan benjolan besar,” ungkap Abdul Manan.

Sarang tawon berhasil diamankan oleh M. Rifqi anggota Bagana Satkoryon Banser Gebog yang juga merupakan Kasatkorkel Banser Karangmalang.


“Lubang pintu sarangnya ada 3, kita sumpal dulu dengan kapas setelah itu kita semprot dengan baygon, setelah tawon tak berdaya baru sarangnya kita bungkus dengan karung,” kata Rifqi usai beraksi.


Eksekusi berlangsung selama 45 menit, meskipun sarang diatas atap rumah, dan anggota tidak memakai pakaian dinas lapangan (PDL), tidak menjadi hambatan dalam evakuasi.


Abdul Manan dan keluarga berterima kasih atas bantuan PR GP Ansor Karangmalang, meskipun ditengah agenda kunjungan lebaran dan kondisi mendadak tetap sigap melaksanakan tugas kemanusiaan. (*)

Penulis : Anton Wibowo

Editor : Gunawan TB

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/