No Comments

Diklatsar Banser Kaliwungu Tumbuhkan Generasi Cinta Tanah Air

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kaliwungu Kabupaten Kudus mengadakan Diklatsar pada 16-18 Juni 2023 di Gedung MWC NU Kaliwungu Kudus. Dengan mengusung tema Mengawal Kiai, Menjaga NKRI, ketua MWC NU Kaliwungu KH. Solihan Al-Hafidh secara resmi membuka kegiatan ini pada Jumat siang (16/06).

Komandan Satkoryon Banser Kaliwungu Muhammad Rouf menyampaikan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di kecamatan.

“Sebelumnya Diklatsar dan dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang. Tapi tahun ini, berdasarkan keputusan pimpinan cabang Diklatsar dilaksanakan di kecamatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal,” kata Rouf.

Ia melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 27 peserta, 20 dari delegasi ranting se – Kecamatan Kaliwungu, 2 peserta dari Kecamatan Dawe, 2 peserta dari Kecamatan Gebog, dan 3 lainnya dari Kabupaten Grobogan.

Dasa Susila, ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kudus mengatakan kegiatan Diklatsar kali ini tentunya bertujuan untuk membangun konsolidasi organisasi. Ia berharap peserta mengikuti kegiatan dengan tulus dan ikhlas, bukan hanya seremonial saja.

“Kami ingin mengajak sahabat semuanya bersama meniatkan semangat kita dalam berkhidmat, dan terus berjuang demi Nahdlatul ulama. Banser harus menjadi garda terdepan dan ujung tombak menjaga kiai, membela ulama, habaib, dan keutuhan NKRI,” kata Dasa.

Pembukaan Diklatsar ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemerintahan, seperti Kepala Desa Garung Kidul, Camat Kaliwungu, Kapolsek Kaliwungu, Koramil Kaliwungu, dan Ketua MWC NU Kaliwungu.

Camat Kaliwungu, Satria Agus Himawan turut mengapresiasi Satkoryon Banser Kaliwungu yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan terus-menerus, karena berkaitan dengan pendidikan karakter dan regenerasi.

“Harapan kami dengan adanya Diklatsar akan muncul karakter pemuda yang cinta tanah air, menjaga ulama dan kiai. Kepada peserta Diklatsar saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan ini, semoga lulus semua. Setelah mengikuti pelatihan, tunjukkanlah bahwa Banser Kaliwungu luar biasa,” tutur Camat Kaliwungu. (*

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Gunawan TB Setiyadi

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/