No Comments

Kembali Pimpin Ansor Garung Lor, Umar Farid Langsung Tancap Gas

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Garung Lor Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus masa khidmat 2021-2023 mengadakan Rapat Anggota (RA) di Gazebo Sawah, Desa Garung Lor pada Minggu malam (25/06/2023).

Dalam kegitan ini, pengurus PR GP Ansor Desa Garung Lor melaporkan pertanggung jawabannya selama satu periode dihadapan pembina dan puluhan anggota lainnya.Pada kesempatan itu tampak hadir, KH. Sholikhan Al Hafidz (Ketua MWC NU Kaliwungu), Ali Mas’udi (Ketua PAC GP. Ansor Kaliwungu), Kepala desa Garung Lor, Karang Taruna, Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU Desa Garung Lor.

Setelah laporan pertanggung jawaban PR GP Ansor diterima, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua Baru. Pada sesi pemilihan calon ketua, sempat muncul 3 nama, yakni Umar farid, Dwi Anggoro, dan Joko Prakoso. Akhirnya, Umar farid secara aklamasi terpilih kembali menjadi ketua PR GP Ansor Garung Lor masa khidmat 2023-2025.

Dihubungi secara terpisah, Umar Farid mengatakan akan melaksanakan program kerja yang belum terealisasi di periode sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat kekompakan dan semangat anggota untuk berkhidmat di Ansor, di periode sebelumnya 80% program berhasil kami realisasikan. Kedepannya kami ingin melaksanakan program yang belum terealisasi,” kata Umar Farid.

Setelah terpilih kembali, selama empat bulan pertama Umar Farid langsung tancap gas mengadakan dua event besar, yakni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI dan Hari Santi Nasional bersama Karang Taruna dan Banom NU.

“Selain event jangka pendek, kami juga mengutamakan pertemuan rutin ke rumah-rumah anggota, dan kegiatan 3 bulanan Majelis Dzikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor 3 bulan sekali di Musala dan masjid se-Desa Garung Lor secara bergilir. Hal ini kami lakukan untuk memperkuat ikatan emosional dan jalinan komunikasi antar anggota, serta membangun sinergi dengan masyarakat,” jelas Umar Farid.

Ali Mas’udi, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu mengucapkan atas terpilihnya Umar Farid menjadi ketua PR GP Ansor. Ia berharap PR GP Ansor Garung Lor periode yang akan menjadi semakin solid dan selalu bersinergi dengan PAC GP Ansor Kaliwungu.

“Ya karna memang ini periode yg kedua, mungkin harapannya untuk lebih meningkatkan dalam berkhidmat pada organisasi, dan terus meningkatkan jejaring kader dan lebih mengutamakan kwantitas dan kualitas kader itu sendiri,” tuturnya.

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Abdul Rokhim

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/