No Comments

PAC Ansor Jati Berupaya Meningkatkan Kerjasama Pemerintah Melalui Program Layanan Masyarakat

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyatakan sebagai bagian dari badan otonom (Banom) NU yang beranggotakan para warga negara berusia muda siap membantu dan mensukseskan program pemerintah kecamatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Mukhlisin, ketua PAC GP Ansor Jati Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jati pasca bertemu dengan Camat Jati pada Senin (12/6) lalu.

PAC GP Ansor Jati telah menjalin kesepakatan dengan pemerintah Kecamatan Jati untuk bekerjasama merealisasikan berbagai program terutama yang berkaitan dengan layanan kemasyarakatan.

Mukhlisin menambahkan, selama ini kerja sama antara PAC GP Ansor Jati dengan pemerintah Kecamatan Jati sudah terjalin dengan baik dan akan terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Upaya untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kerja sama itu sudah disepakati pada pertemuan antara PAC GP Ansor dengan Camat Jati,” kata Mukhlisin kepada ansorkudus (9/7/2023).

“Dalam silaturahmi itu, kami juga menyampaikan bahwa Ansor Jati Kudus akan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser, 14-16 Juli mendatang,” terangnya.

Banser lanjutnya, bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya siap ditugaskan untuk menciptakan kondusivitas wilayah terutama di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tentu bersama dengan TNI-Polri.Camat Jati merespon positif rencana kegiatan-kegiatan Ansor terutama Diklatsar Banser dan akan mensupport dana agar kegiatan ini semakin lancar.

“Pada pertemuan tersebut, Camat Jati meminta Ansor Banser ikut berpartisipasi mensukseskan salah satu agenda terdekat, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Jati,” jelas Mukhlisin.

Pada momen tersebut Camat Jati Kudus Fiza Akbar juga menyampaikan bahwa pemerintah selalu berupaya membangun sinergitas dengan memanfaatkan potensi masyarakat dalam membangun wilayah, terutama dengan keluarga besar NU dan ormas lainnya.

“Pak Camat berpesan supaya kita harus bersatu padu, bergerak bersama dalam mensukseskan program pembangunan di wilayah Kecamatan Jati,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Syarif

Editor : Gunawan TB Setiyadi

Berita Terhangat
Tags: ansorkudus, Jateng, jati, kudus

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/