No Comments

Jelang 2024, Ansor Jati Rapatkan Barisan

KUDUS, ansorkudus.or.ID – Menindaklanjuti himbauan dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kudus dalam pertemuan bersama ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu, PAC Ansor Jati mengadakan Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab) di RM. Ulam Sari Selasa malam (21/11) lalu.

Acara dihadiri oleh Pengurus Harian (PH) PAC Ansor dan Satkoryon Banser Jati. Hadir pula ketua, sekretaris, ketua Rijalul Ansor serta kepala satuan kooordinasi kelompok (Kasatkorkel) Banser Se-kecamatan Jati.

Acara diawali dengan bacaan Al Quran, Tahlil dan salawat Asyghil yang ditujukan untuk bangsa Palestina agar segera terbebas dari kezaliman.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Ansor Jati Mukhlisin menyampaikan hasil dari Rakor bersama ketua PC Ansor Kudus, diantaranya instruksi untuk melakukan Rapat Anggota atau perpanjangan SK untuk ranting yang sudah berakhir periodenya.

Tersenyum : Ketua PAC Ansor Jati, Mukhlisin, S.Pd.I tampak sumringah melihat antusiasme anggotanya mengikuti rapimancab (DOK. ANSORKUDUS/Zulfa)

Mukhlisin juga menyampaikan himbauan terkait penyakit masyarakat dan situasi politik menjelang pemilu.

“Sahabat-sahabat saya minta siap jika sewaktu-waktu Camat dan Muspika Jati mengajak untuk silaturahmi ke tempat-tempat Karaoke,” katanya.

“Terkait pemilu, saya minta jaga kekompakan dan kerukunan, jangan berpecah belah meski berbeda pilihan. Pilih calon yang benar-benar peduli pada rakyat, silahkan bantu calon dari kader Ansor, Banser atau NU,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian progres kerja semua bidang di PH PAC Ansor Jati dan juga progres dari kegiatan Ansor dan Banser ranting se-kecamatan Jati.

Ada yang unik dan menggelitik ketika salah seorang perwakilan pimpinan ranting menyampaikan progres pelaksanaan kegiatan.

“Pada dasarnya kegiatan diranting kami hampir sama dengan ranting-ranting yang lain, bedanya diranting lain terlaksana di kami tidak,” katanya.

Seisi ruangan pun dibuat ramai riuh penuh canda tawa seketika. Acara semacam ini selain merekatkan hubungan antar pengurus, juga menjadi ajang sharing dan melatih para pimpinan untuk berani tampil didepan terutama para komandan Banser Ranting.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Gus Abul Fadli yang ditujukan agar para pimpinan dan anggotanya tetap kuat dan semangat menjalankan organisasi, serta kelak diakui menjadi santrinya Mbah Hasyim Asyari. (*)

Penulis : Anton Wibowo
Editor : Gunawan TB

Berita Terhangat

Berita Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

https://salto.poltekip.ac.id/css/

https://thinkcat.mywhc.ca/menyalaabangku/

https://thinkcat.mywhc.ca/sawercuan/

https://bandungkab.go.id/tests/

https://ebphtb.acehtimurkab.go.id/css/

https://h2h.web.uinjambi.ac.id/